6 Lokasi di Jakarta Jadi Tempat Pelaksanaan KTT ASEAN, Rekayasa Lalin akan Berlaku di 29 Ruas Jalan

- 24 Agustus 2023, 21:00 WIB
Rekayasa lalu lintas di Jakarta saat KTT ASEAN 2023 berlangsung
Rekayasa lalu lintas di Jakarta saat KTT ASEAN 2023 berlangsung /Instagram @syafrin.liputo

PRFMNEWS – Selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada Selasa-Kamis tanggal 5-7 September 2023, Pemprov DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas di 29 ruas jalan.

Penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) di 29 ruas jalan wilayah DKI Jakarta ini akan berlangsung menyesuaikan jadwal pelaksanaan agenda KTT ASEAN Ke-43 yang berlangsung pada 3 hari tersebut.

Sebanyak 29 ruas jalan di DKI Jakarta yang akan diberlakukan rekayasa lalin ini merupakan rute yang bakal dilintasi para delegasi negara KTT ASEAN 2023 dari penginapan ke enam lokasi acara.

Baca Juga: Gandeng Polisi, IPB Bentuk Tim Investigasi Ungkap Penyebab Ledakan di Laboratorium Tewaskan Mahasiswa

Enam lokasi kegiatan KTT ASEAN 2023 di Jakarta yakni, Hotel ST Regis, Kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC), Hutan Kota Plataran GBK, Hotel Sultan, dan Istana Merdeka.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, KTT ASEAN 2023 yang akan berlangsung di enam lokasi tersebut diikuti oleh sekitar 29 negara dan organisasi internasional.

Terdapat 29 ruas jalan, ujar Syafrin Liputo, yang bakal diterapkan manajemen rekayasa lalin untuk memaksimalkan kenyamanan dan keamanan para delegasi negara KTT ASEAN di Jakarta.

Baca Juga: TPA Sarikmuti Kebakaran: Sekolah Diliburkan, Pemulung Diminta Jangan Dulu Bekerja untuk Sementara

Sejumlah metode rekayasa lalin yang akan diberlakukan Dishub DKI bersama Ditlantas Polda Metro Jaya pada 29 ruas jalan ini, antara lain:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x