Pemerintah Terus Prioritaskan Suplai Gas untuk Kebutuhan dalam Negeri

- 1 Agustus 2023, 12:00 WIB
Ilustrasi gas LPG.
Ilustrasi gas LPG. /PERTAMINA

PRFMNEWS - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan bahwa hingga saat ini pemerintah masih terus memprioritaskan suplai gas untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Demikian hal ini disampaikan Arifin seusai rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait desain besar pemanfaatan gas nasional,di Istana Merdeka, Jakarta Senin, 31 Juli 2023.

Arifin menyatakan, gas yang diproduksi dalam negeri diprioritaskan untuk kebutuhan dalam negeri dan juga pihaknya memastikan operasionalnya efisien sehingga bisa mengembangkan industri dalam negeri.

Baca Juga: Sidak Penyaluran LPG, Direksi Pertamina Patra Niaga Pastikan Stok Aman di Bandung

“Tentu saja kita harus memprioritaskan suplai gas yang kita produksi itu untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu dan kemudian juga memastikan bahwa operasionalnya itu efisien, sehingga kita bisa mendapatkan gas yang kompetitif untuk bisa mendukung berkembangnya industri-industri dalam negeri,” ujar Arifin.

Untuk itu, imbuh Arifin, pihaknya terus berupaya untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi gas secara besar serta memanfaatkan potensi-potensi yang ada di dalam negeri guna menjaga keberadaan suplai gas untuk industri-industri dalam negeri.

“Kita harus bisa mengupayakan untuk melakukan eksplorasi yang besar, eksploitasi yang besar, memanfaatkan potensi-potensi yang ada di dalam negeri untuk bisa menjaga keberadaan suplai gas untuk industri tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Pastikan Persediaan LPG Aman, Pertamina Patra Niaga Tinjau Pangkalan di Wilayah Depok, Bogor dan Cianjur

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x