Pertamina Pastikan Stok LPG di Regional Jawa Bagian Barat Aman

- 28 Juli 2023, 19:54 WIB
Pertamina selalu berupaya optimal memastikan ketersediaan LPG
Pertamina selalu berupaya optimal memastikan ketersediaan LPG /Dok Pertamina

PRFMNEWS - Sebagai perusahaan energi, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat senantiasa memberikan layanan terbaik dalam pemenuhan kebutuhan energi masyarakat, khususnya di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Dengan terus berkomitmen terhadap kualitas dan keamanan seluruh product, Pertamina selalu berupaya optimal memastikan ketersediaan produk termasuk LPG.

Untuk memastikan ketersediaan stok LPG tersebut dilakukan juga salah satunya dengan kunjungan rutin dan juga inspeksi mendadak (sidak) oleh Sales Area Manager dan Sales Branch Manager di seluruh Sales Area di Regional JBB yang meliputi wilayah JaBode, Banten, Karawang, Cirebon, Sukabumi, serta Bandung dan Priangan Timur.

Hal ini diungkapkan oleh Area Manager Communication, Relation & CSR Regional JBB, Eko Kristiawan dalam keterangannya pada Jumat 28 Juli 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Pertamina Kerjasama Penanggulangan Keadaan Darurat Soekarno Hatta Into Plane Service dengan Angkasa Pura 2

Eko mengatakan saat ini rata-rata ketahanan stok di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tercatat dalam kondisi aman dan mencukupi. Per tanggal 28 Juli 2023 (pagi) stok LPG di SPBE mencapai 10.229 MT di wilayah RJBB. Tidak hanya itu, LPG subsidi juga teralokasi dengan baik di wilayah RJBB. Hal ini dibuktikan dengan realisasi penyaluran LPG 3 Kg (periode 1 Juli - 27 Juli 2023) sebanyak 99,7% dibandingkan dengan alokasi yang telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pertamina selalu berupaya optimal memastikan ketersediaan LPG
Pertamina selalu berupaya optimal memastikan ketersediaan LPG Dok Pertamina

"Kami menghimbau agar masyarakat cermat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina karena selain harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah setempat, masyarakat juga dipastikan mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya," kata Eko.

Untuk terus meningkatkan pelayan kepada masyarakat, Pertamina akan melakukan ekstra supply (fakultatif) sesuai dengan kebutuhan wilayah di RJBB. Tidak hanya itu, koordinasi juga akan terus dilakukan di masing-masing Sales Area ke seluruh stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan stock terus bertahan dan tidak adanya kecurangan atau penyimpangan diluar ketentuan terkait dengan LPG 3 Kg yang merupakan barang bersubsidi untuk kalangan masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Aksi Sigap Petugas SPBU Pertamina, Api Padam Dalam 3 Menit

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x