Aksi Sigap Petugas SPBU Pertamina, Api Padam Dalam 3 Menit

- 26 Juli 2023, 18:40 WIB
Kebakaran di Pom Bensin Jl. Bintaro Permai Padam Dalam 3 Menit Berkat Aksi Sigap Petugas SPBU Pertamina, Rabu 26 Juli 2023
Kebakaran di Pom Bensin Jl. Bintaro Permai Padam Dalam 3 Menit Berkat Aksi Sigap Petugas SPBU Pertamina, Rabu 26 Juli 2023 /Dok Pertamina

PRFMNEWS - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Jakarta Selatan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setelah terjadinya insiden terbakarnya satu dispenser produk Pertalite dan Pertamax di pulau pompa 2 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.123.03 Jl. Bintaro Permai No.01, Kecamtan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Rabu 26 Juli 2023 pukul 08.03 WIB.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menyampaikan dari rekaman CCTV SPBU terlihat operator sedang melayani pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) pada kendaraan roda dua, seketika api muncul dari bagian bawah dispenser.

“Petugas SPBU dengan sigap dan tanggap memadamkan api pada dispenser tersebut dengan dua Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ukuran 9 Kg, sehingga api tidak menyebar dan langsung padam dalam waktu 3 menit pada pukul 08.08 WIB”, tambah Joevan.

Baca Juga: Ungkap Oknum Pengoplos LPG, Pertamina Apresiasi Polres Karawang

Tidak terdapat korban dalam insiden ini. Untuk sementara SPBU 34.123.03 belum beroperasi dan juga akan dilakukan proses investigasi lebih lanjut. Pertamina juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek Pesanggrahan dan Polda Metro Jaya terkait insiden terbakarnya dispenser SPBU.

Untuk sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU alternatif terdekat yaitu di SPBU 34.123.06 atau 34.123.07.

Baca Juga: Komitmen Pengelolaan Sampah, Pertamina Implementasikan Program Pelestarian Lingkungan di Kawasan Bantargebang

“PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Jakarta Selatan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat" tutup Joevan.

Untuk informasi mengenai produk, layanan dan program Subsidi Tepat, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x