Dukung Pengembangan Sport Tourism , Pertamina Bangun Training Ground Sepak Bola di Karawang

- 21 Juli 2023, 12:42 WIB
Training Ground Sepak Bola di Karawang yang dibangun Pertamina.
Training Ground Sepak Bola di Karawang yang dibangun Pertamina. /Pertamina/


PRFMNEWS - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (RJBB) terus berkomitmen dalam mendukung dan memberdayakan masyarakat untuk menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di wilayah operasi perusahaan.

Desa Dawuan Barat adalah salah satu desa yang berada di Cikampek, Kabupaten Karawang yang memiliki potensi pengembangan wisata olahraga (sport tourism) dengan dikembangkannya sarana dan prasana olahraga yaitu lapangan sepak bola dengan kualitas rumput berstandar FIFA oleh pemerintah desa setempat.

Dalam upaya berkelanjutan, untuk mendorong peningkatan minat dan bakat masyarakat di Desa Dawuan Barat, Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal (FT) Cikampek melalui Program Panglima Dabar membangun Training Ground Sepak Bola yang masih satu lokasi dengan lapangan berstandar FIFA tersebut.

Baca Juga: Ikuti Business Matching, Mitra Binaan Pertamina Regional JBB Ekspor Produk ke Afrika Selatan

Pembangunan training ground sepak bola didasari atas besarnya antusiasme masyarakat terhadap olah raga sepak bola di Desa Dawuan Barat khususnya dikalangan pelajar.

Sport tourism juga berdampak bagi pertumbuhan Usaha Mikro dan Kecil (UMK ) di sekitar area tersebut, salah satunya dengan mulai terdapat toko/warung makanan dan minuman. Selain itu, Pertamina juga membangun Pusajera yang terletak di depan lapangan sepak bola sebagai pendorong perekonomian masyarakat Desa Dawuan Barat.

Training Ground Sepak Bola ini telah diserah terimakan oleh Pjs. Fuel Terminal Manager Cikampek Fachrizal kepada Kepala Desa Dawuan Barat Hj. Dadeng Somantri untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lokasi pengembangan minat bakat dan menjadi daya tarik peningkatan sport tourism.

Baca Juga: Kick Off Liga 2 Paling Lambat Bakal Dimulai 8 September 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x