Menpora Dito Minta Maaf Usai LHKPN Miliknya Bikin Gaduh

- 25 Juli 2023, 22:12 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo /BPMI Setpres

PRFMNEWS - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta maaf kepada publik atas kegaduhan terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke KPK kekayaan Dito diketahui mencapai Rp282 miliar, di mana Rp162 miliar tertulis berasal dari hadiah.

Dito meminta maaf khusus atas kekeliruan mengategorikan aset sebagai hadiah yang sebelumnya diberikan oleh mertuanya kepada istrinya sebelum menikah.

Baca Juga: Kata Menpora Soal Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Fornas 2023

"Saya juga ingin minta maaf ini jadi kegaduhan juga di publik," kata Dito di gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa 25 Juli 2023 dikutip prfmnews.id dari dw.com.

"Terkait dengan hibah dan hadiah tadi saya juga sudah minta maaf harusnya kita konsultasi sebelum mengisi KPK karena memang ini sebatas kita bingung definisi," lanjutnya.

Namun Dito pun tak mempermasalahkan hartanya menjadi sorotan publik.

"Karena mertua saya memberikan rumah-rumah itu kepada istri saya sebelum kami nikah dan itu masuk atas nama istri. Di definisi yang kami pahami hibah itu harus dari nama pemilik sebelumnya, pindah ke nama baru. Jadi itu murni teknis, tapi tidak apa-apa," ujar Dito.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tanggapi Pemanggilan Menpora Terkait Dugaan Korupsi BTS

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x