Menpora Pastikan Rumput GBK dalam Kondisi Baik, Siap Digunakan Laga Persija vs PSM

- 29 Juni 2023, 17:30 WIB
Stadion Gelora Bung Karno (GBK).
Stadion Gelora Bung Karno (GBK). /Sekretariat Negara/

PRFMNEWS - Usai acara partai beberapa hari lalu, viral di media sosial adanya video yang memperlihatkan kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengalami kerusakan.

Akibat viralnya video itu, banyak pihak menyatakan pertandingan Liga 1 Persija Jakarta vs PSM Makassar pada akhir pekan ini tak bisa digelar di GBK.

Namun ternyata, menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, saat ini kondisi rumput di GBK sudah kembali bagus dan bisa digunakan untuk laga Persija vs PSM pada pekan pertama Liga 1.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023/2024 Sudah Dirilis, PT LIB Pastikan Sudah Disesuaikan dengan Banyak Hal

Pernyataan tersebut disampaikan Menpora Dito setelah adanya video viral jika rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno dinarasikan rusak parah usai adanya kegiatan non-olahraga beberapa waktu lalu.

“Rumputnya bagus,” kata Menpora Dito usai menghadiri HUT AMPI ke-45 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 28 Juni 2023.

Dito mengaku sudah melakukan koordinasi dan mediasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSSI, serta jajaran direksi Gelora Bung Karno soal kabar viral mengenai kondisi rumput yang rusak itu.

Baca Juga: Langkah Serius Penggunaan VAR di Liga 1, PSSI dan PT LIB Lakukan Komunikasi dengan FIFA

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x