FORNAS Resmi Digelar di Kabupaten Bandung, Menpora: Jadi Momentum Penguatan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

- 3 Juli 2023, 09:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat membuka FORNAS VII 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Minggu, 2 Juli 2023.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo saat membuka FORNAS VII 2023 di Stadion si Jalak Harupat, Minggu, 2 Juli 2023. /Kemenpora/

PRFMNEWS - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023 yang digelar di Kabupaten Bandung resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Stadion si Jalak Harupat, Minggu, 2 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Mempora menyatakan FORNAS yang digelar di Kabupaten Bandung ini menjadi momentum yang pas untuk mempererat penguatan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, ajang ini juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan.

“FORNAS tahun ini jadi momentum penguatan persatuan dan kesatuan bangsa, juga menguatkan rasa kebersamaan dan kegembiraan,” ujar Dito.

Baca Juga: Bedas Expo yang Diselenggarakan Pemkab Bandung saat Fornas jadi Bukti Implementasi Industri Olahraga

Menpora Dito menerangkan, selepas acara ini seluruh induk olahraga dipandang perlu untuk makin aktif mengajak masyarakat terus bergerak dan berolahraga. Dito juga menginginkan olahraga harus menjadi pendekatan preventif.

Dito juga mengajak semua pihak untuk menjadikan olahraga sebagai bidang yang produktif dan memiliki daya saing yang berimbas baik pada kesehatan warga dan juga ekonomi.

“Olahraga harus dijadikan investasi jangka panjang. Indonesia jauh lebih produktif dan lebih berdaya saing. Makin tinggi partisipasi masyarakat berolahraga, makin sehat dan bugar, dan makin tinggi pula kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Baca Juga: 1.200 Personel Gabungan Amankan Fornas 2023 di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x