Kata Menpora Soal Jawa Barat Jadi Tuan Rumah Fornas 2023

- 3 Juli 2023, 21:30 WIB
Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.
Pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2023 di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII/2023 resmi dibuka di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 2 Juli 2023 malam.

Fornas digelar 2-9 Juli 2023 di tiga daerah Jabar yakni Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan Kota Bekasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut membuka Fornas bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jabar.

Baca Juga: Dadang Supriatna Ungkap Kenapa Kabupaten Bandung Bisa Jadi Tuan Rumah FORNAS 2023

Dengan tema 'Merajut Potensi Olahraga Masyarakat Menuju Sukses Indonesia Bugar 2045', pembukaan Fornas di Jalak Harupat dihadiri 23.000 orang dari 85 induk olahraga (inorga) Kormi perwakilan dari 34 provinsi.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, pemilihan Jabar sebagai tuan tumah Fornas 2023 sangat tepat karena keikusertaan inorga dan antusiasme masyarakat tinggi.

"Saya salut dan bangga atas partisipasi dan semangat induk olahraga serta para pegiat olahraga masyarakat dari seluruh Tanah Air dalam keikutsertaannya dalam Fornas VII tahun 2023 ini," ujar Dito.

Baca Juga: FORNAS di Kabupaten Bandung Resmi Dibuka, Diklaim Jadi yang Termegah

Menurut Menpora, partisipasi 23.000 peserta merupakan angka fantastis yang akan memberikan inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat untuk aktif berolahraga.

"Lantaran ini (Fornas) pun menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olahrasa dan olahkarya, tetapi juga olahraga," sebut Dito.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x