Persiapan Jokowi Sebelum Pindahkan PT Pindad dari Bandung ke Subang

- 25 Juli 2023, 17:30 WIB
Persiapan Jokowi Sebelum Pindahkan PT Pindad dari Bandung ke Subang
Persiapan Jokowi Sebelum Pindahkan PT Pindad dari Bandung ke Subang /PT Pindad

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan lokasi PT Pindad (Persero) yang ada di Kota Bandung akan dipindahkan ke kawasan industri Subang, Jawa Barat.

Rencana pemindahan PT Pindad Bandung ke Subang ini diungkapkan Presiden Jokowi usai berkunjung ke Kompleks PT Pindad di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 24 Juli 2023.

Presiden Jokowi menyatakan alasan pabrik PT Pindad Bandung akan dipindah ke Subang secara bertahap karena guna pengembangan perusahaan yang memproduksi peralatan pertahanan itu.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Maung 4x4 Kendaraan Taktis Buatan Pindad

“Sehingga betul-betul memiliki sebuah lahan yang luas untuk pengembangan Pindad karena memiliki prospek yang sangat baik,” ucap Presiden.

Sebagai langkah persiapan pemindahan, Presiden minta jajarannya untuk mencari mitra kerja dan menjalin kerja sama dengan pihak lain agar pengembangan PT Pindad dapat berjalan lebih cepat.

Kendati begitu, Jokowi belum menyebutkan jadwal pasti kapan pabrik PT Pindad di Bandung akan dipindah ke kawasan industri Subang.

Lebih lanjut Presiden memaparkan, produksi PT Pindad saat ini mengalami peningkatan setelah mendapatkan suntikan modal dari pemerintah sebesar Rp700 miliar melalui skema penyertaan modal negara (PMN).

Baca Juga: Jokowi Sebut Pemindahan PT Pindad dari Bandung ke Subang akan Dilakukan Secara Bertahap

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x