Jokowi Sebut Pemindahan PT Pindad dari Bandung ke Subang akan Dilakukan Secara Bertahap

- 25 Juli 2023, 15:10 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023).
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur, Senin (24/7/2023). /Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan memindahkan PT Pindad di Bandung ke kawasan industri di Subang yang dimiliki Kementerian BUMN.

Jokowi menyebut pemindahan PT Pindad di Bandung ke Subang, Jawa Barat akan dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat berkunjung ke PT Pindad, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga: Akui Gas LPG Melon Langka dan Jadi Rebutan, Jokowi: Tanyakan pada Erick Thohir

"Akan kita geser Pindad yang berada di Bandung, untuk dipindahkan secara bertahap ke kawasan industri di Subang yang dimiliki Kementerian BUMN," kata Jokowi dikutip prfmnews.id dari Antara, Selasa 25 Juli 2023.

Selain mendorong pengembangan produksi alat, pemindahan perlu dilakukan khususnya untuk perluasan lahan guna pengembangan industri pertahanan dalam negeri yang dinilai memiliki potensi untuk mendorong kinerja ekspor.

"Sehingga betul-betul memiliki sebuah lahan yang luas untuk pengembangan Pindad karena (industri ini) memiliki prospek yang sangat baik," katanya.

Baca Juga: Jokowi Minta Masyarakat Tak Ribut Soal Pemilu 2024: Yang di Atas Saja Ngopi Bareng, di Bawah Bertengkar,Ngopo?

Sebab permintaan hasil produksi alat utama sistem persenjataan (alutsista) buatan Indonesia saat ini tinggi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x