Kemhan Mau Belanja Alutsista Rp1.760 Triliun, Fadli Zon: Ini Proyek Strategis untuk 25 Tahun

- 7 Juni 2021, 15:29 WIB
Politikus Gerinda, Fadli Zon meluruskan informasi tentang rencana belanja Alutsista dengan rancangan anggaran mencapai Rp1.700 triliun
Politikus Gerinda, Fadli Zon meluruskan informasi tentang rencana belanja Alutsista dengan rancangan anggaran mencapai Rp1.700 triliun /Instagram.com/@fadlizon

PRFMNEWS - Kementerian Pertahanan (Kemhan) berencana melakukan pembelanjaan alat utama sistem senjata (Alutsista) dengan rancangan anggaran mencapai Rp1.760 triliun.

Rencana belanja Alutsista dengan rencana persiapan anggaran Rp1.760 triliun itu tertuang dalam rancangan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pengadaan Alat Peralatan Pertahanan Keamanan (Alpalhankam) Kemhan-TNI 2020-2024.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon meluruskan informasi tentang rencana belanja Alutsista dengan rancangan anggaran mencapai Rp1.760 triliun.

Menurut Fadli Zon, tak sedikit kalangan masyarakat yang salah memahami rancangan Perpres tentang pemenuhan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) tahun 2020-2044.

Baca Juga: Keterisian RS di Bandung Hampir Tembus 80%, Yana Mulyana: Sebentar Lagi Collapse

Bahkan, Fadli Zon menyatak tak sedikit kalangan yang menilai rencana strategis itu sebagai rencana “ambisius” dan “tidak peka terhadap krisis yang di alami di tengah pandemi”.

"Saya melihat, sumber kesalahpahaman itu ada tiga. Pertama, orang hanya melihat total besaran anggarannya, yang mencapai Rp1.760 triliun, tapi tidak memperhatikan skemanya," tutur Fadli Zon dalam cuitan terbarunya di laman Twitter, Senin 7 Juni 2021.

Lebih lanjut, Fadli Zon juga menilai bahwa sejumlah orang melupakan jika rencana belanja Alutsista adalah proyek strategis untuk jangka waktu dua puluh lima tahun.

Selain itu tak sedikit orang juga lupa tentang fakta semua itu masih berbentuk draf rencana Pemerintah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x