Jokowi Ungkap Alasan PT Pindad Bandung akan Dipindahkan ke Subang

- 24 Juli 2023, 18:00 WIB
Presiden Joko Widodo menyebut PT Pindad Bandung akan dipindahkan ke Subang.
Presiden Joko Widodo menyebut PT Pindad Bandung akan dipindahkan ke Subang. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengungkap, PT Pindad yang ada di Bandung akan dipindahkan ke Kawasan Industri di Kabupaten Subang secara bertahap.

Kawasan Industri Subang itu kata Jokowi dimiliki Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

Hal ini diungkap Jokowi saat kunjungan ke PT Pindad, di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 24 Juli 2023.

Baca Juga: Pesan Tegas Jokowi untuk Pemburu LPG 3 Kg yang Dikeluhkan Langka

"Akan kita geser Pindad yang ada di Bandung untuk dipindahkan secara bertahap ke kawasan industri di Subang, yang dimiliki Kementerian BUMN," kata Jokowi.

Alasan pemindahan PT Pindad Bandung ke Subang menurutnya agar memiliki lahan yang lebih luas untuk pengembangan Pindad ke depannya.

Sebab Kepala Negara menilai, Pindad memiliki prospek yang besar untuk kemitraan produk pertahanan.

Baca Juga: Kronologi Video Viral Paspampres Tarik Tangan Bupati Bengkulu Utara Saat Dampingi Presiden Jokowi

"Sehingga betul-betul memiliki lahan yang luas untuk pengembangan Pindad karena memiliki prospek yang sangat baik," ungkapnya.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa ia bersama para menteri dan pihak PT Pindad juga akan menggelar rapat. Rapat tersebut bertujuan untuk memutuskan langkah-langkah PT Pindad berikutnya terkait peningkatan permintaan di pasar.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x