Resmi Menjadi Menkominfo, Budi Arie Setiadi Siap Tuntaskan Amanat Presiden Jokowi

- 18 Juli 2023, 08:00 WIB
Menkominfo Budi Arie Setiadi.
Menkominfo Budi Arie Setiadi. /Antara/Desca Lidya Natalia./

PRFMNEWS - Budi Arie Setiadi resmi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 17 Juli 2023 kemarin.

Saat dilantik, Budi Arie mendapat amanat dari Presiden Jokowi untuk melakukan pemerataan infrastruktur digital, pengendalian platform digital, memperkuat ekosistem digital serta talenta digital.

Terkait amanat itu, Budi mengaku optimis bisa menjalankannya bersama rekan kerjanya di Kemenkominfo.

Baca Juga: Budi Arie Setiadi Resmi Jabat Menkominfo

“Kita optimis bahwa Indonesia maju seperti yang dicanangkan Pak Presiden ini bisa kita wujudkan dalam gerak langkah di Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ungkapnya dalam Serah Terima Jabatan di Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat Senin kemarin.

Mengenai ekosistem digital, ada dua hal yang menjadi perhatian berkaitan dengan pembangunan infrasruktur digital dan koordinasi dengan ekosistem. Selain itu, dia juga menilai banyak tantangan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi internet of things, cloud computing dan atificial intelegence.

“Komunikasi dan informatika bukan tempat yang baru bagi saya. Namun di tengah perkembangan yang begitu pesat, tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital dan yang kedua soal nagaimana platform plafon yang meresahkan masyarakat juga harus kita bereskan,” tandasnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Jalan Tol Puncak-Cianjur Segera Dibangun, Panjangnya 51 km

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x