PPIH Terus Upayakan Pencarian 2 Jemaah Haji yang Masih Dinyatakan Hilang

- 13 Juli 2023, 12:00 WIB
Kepala Bidang Pelindungan Jemaah PPIH Arab Saudi Harun Al-Rasyid di Makkah, saat memberikan keterangan pers mengenai penemuan jemaah haji yang sempat hilang.
Kepala Bidang Pelindungan Jemaah PPIH Arab Saudi Harun Al-Rasyid di Makkah, saat memberikan keterangan pers mengenai penemuan jemaah haji yang sempat hilang. /Kemenag/

PRFMNEWS - Pencarian terhadap jemaah haji yang dinyatakan hilang terus dilakukan oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H/2023 M.

Dari tiga jemaah yang dinyatakan hilang, PPIH baru menemukan satu jemaah yang hilang yaitu Niron bin Sunar dalam kondisi meninggal dunia di di RS Al-Noor, Makkah.

Kini, PPIH masih melakukan upaya pencarian terhadap dua jemaah haji Indonesia yang masih dinyatakan hilang yaitu Idun Rohim Zen (87) dari Embarkasi Palembang Kloter 20 (PLM 20) dan Suharja Wardi Ardi (69) dari Embarkasi Kertajati Kloter (KJT 10).

Baca Juga: 1 dari 3 Jemaah Haji Indonesia yang Hilang Sudah Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

Kepala Bidang Pelindungan Jemaah PPIH Arab Saudi Harun Al-Rasyid mengatakan, pencarian terhadap dua jemaah yang hilang tersebut dilakukan dengan memperluas area pencarian.

Pencarian juga dilakukan dengan koordinasi terus menerus dengan Kepolisian dan Maktab.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kepoilisian dan maktab. Kita lanjutkan pencarian agar lebih detail lagi. Rumah Sakit yang telah kita kinjungi akan kembali kita kunjungi. Mudah-mudahan ada nama dua jamaah yang masih kita cari,” harap Harun di Makkah.

Menurutnya, tim pencarian akan terus bekerja. Lokasi pencarian juga akan terus dikembangkan. Arenanya akan diperluas sampai ke Jeddah.

Baca Juga: Persiapan Matang Mulai Dilakukan AP II Jelang Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x