Polisi Jelaskan Kasus Ayah Simpan Jasad Bayi dalam Freezer

- 9 Juli 2023, 08:55 WIB
Ilustrasi kulkas
Ilustrasi kulkas /PIXABAY/valenaammon

PRFMNEWS - Kasus seorang ayah menyimpan bayinya yang sudah meninggal di dalam freezer menghebohkan warga Tangerang.

Polisi menjelaskan seorang ayah inisial S (40) mengaku menyimpan jasad bayi di dalam freezer kulkas selama kurang dari 1 hari, bukan 2 hari seperti yang beredar di masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan, bayi tersebut meninggal dalam kandungan ibunya saat usia 8 bulan.

Baca Juga: Polisi di Katapang Bandung Selamatkan Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Sampah

Berdasarkan laporan S kepada ketua RT setempat dan kelurahan, lanjut Zain, bayi tersebut kemudian dimakamkan secara layak di TPU Selapajang dibantu oleh staf kelurahan setempat.

"Ini sudah jelas ya, yang informasi bahwa disimpan dua hari enggak benar. Bayi meninggal pada saat ada di dalam kandungan umur 8 bulan. Sodari AA ini pendarahan, dibawa ke rumah sakit tanggal 2 Juli, bayi dilahirkan pada 3 Juli, jadi seperti itu," kata Zain dikutip dari PMJNews.

Untuk itu, Polres Metro Tangerang Kota belum menemukan adanya unsur pidana dalam kasus seorang ayah menyimpan bayinya yang meninggal di dalam freezer.

Baca Juga: Keluarga Bayi yang Jarinya Tergunting Perawat RS Minta Ganti Rugi Rp500 Juta

"Ini masih kita klarifikasi semua pihak ya, sementara belum kita simpulkan. Sementara belum ada (tindak pidana)," ujar Kapolres.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah