Gratis Naik LRT Sumsel 1 Juli 2023 untuk Masyarakat Umum hingga TNI-Polri

- 27 Juni 2023, 18:21 WIB
LRT Sumsel gratis pada 1 Juli 2023.
LRT Sumsel gratis pada 1 Juli 2023. /PUPR/Kementerian PUPR


PRFMNEWS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengumumkan, naik LRT Sumatera Selatan (Sumsel) akan digratiskan pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Program gratis naik LRT Sumsel atau disebut juga LRT Palembang pada 1 Juli 2023 ini, kata Menhub Budi Karya Sumadi, berlaku untuk masyarakat umum hingga anggota TNI dan Polri.

Syarat naik LRT Sumsel gratis dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 ini, ujar Menhub Budi, sangat mudah.

Baca Juga: Hore! Cuma Bayar Rp1 Bisa Naik LRT, MRT, TransJakarta Saat HUT Jakarta 2023, Begini Caranya

Budi menjelaskan syarat bagi masyarakat umum yang ingin gratis naik LRT Palembang yaitu mereka tinggal menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.

“Selain itu bagi anggota Polri/TNI juga bisa mengikuti program ini dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA),” sebut Budi, dalam keterangan resminya, Senin 26 Juni 2023.

Program promo naik LRT Sumsel gratis ini terselenggara atas kerja sama Kemenhub melalui Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel Ditjen Perkeretaapian, Polrestabes Palembang, dan PT KAI.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan LRT Jabodetabek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kemenhub Gandeng 2 Perusahaan Asal Inggris

Sebelumnya, program serupa juga dilakukan pada saat memperingati Hari Ulang Tahun ke-1340 Kota Palembang pada 17 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x