Kehadiran LRT Bandung Raya Makin Nyata, Rute Awal Sudah Disepakati, Yana Mulyana: Dibiayai Pemprov dan Pusat

- 19 Januari 2023, 18:20 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan tentang LRT Bandung Raya.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan tentang LRT Bandung Raya. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan target pembangunan transportasi umum berbasis kereta api yaitu LRT (Light Rail Transit) di kawasan Bandung Raya akan dimulai tahun 2023 ini.

Terlebih Yana Mulyana menyatakan satu koridor yang akan menjadi rute awal pembangunan jalur LRT Bandung Raya ini sudah disepakati dan diketahui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Namun Yana Mulyana tak menampik, biaya investasi yang dibutuhkan untuk membangun proyek LRT Bandung Raya sebagai salah satu solusi mengurangi kemacetan di jalan ini tidaklah sedikit.

Baca Juga: Pastikan Kesiapan LRT Jabodetabek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung, Kemenhub Gandeng 2 Perusahaan Asal Inggris

“Sebenarnya kami juga ingin transportasi berbasis kereta (termasuk LRT) tapi investasinya cukup tinggi," kata Yana Mulyana, Kamis 19 Januari 2023.

Meski begitu, Yana optimistis pembangunan LRT Bandung Raya yang menjadi penghubung Kota Bandung dengan Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan sebagian Sumedang akan bisa terwujud.

Mengingat biaya investasi untuk mewujudkan kehadiran LRT Bandung Raya ini akan dibantu oleh Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Para Pelaku Kejahatan Jalanan Diamankan Polrestabes Bandung, Paling Banyak Terkait Kasus Begal

Adapun kata Yana, koridor 1 LRT Bandung Raya yang sudah disepakati untuk dihadirkan adalah Stasiun Babakan Siliwangi – Stasiun Leuwipanjang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x