Reaksi Jokowi saat Moeldoko Dituding Bekingi Ponpes Al Zaytun

- 27 Juni 2023, 07:23 WIB
Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko saat Talkshow bersama PRFM dalam tajuk Ring Satu: Perbincangan Eksklusif bersama Moeldoko, di Hotel Intercontinental, Kamis 3 Desember 2020.
Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko saat Talkshow bersama PRFM dalam tajuk Ring Satu: Perbincangan Eksklusif bersama Moeldoko, di Hotel Intercontinental, Kamis 3 Desember 2020. /DEDY MULYANA-PRFM

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi tudingan pihak Istana membekingi Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat yang diduga melakukan penistaan agama.

Jokowi merespons kabar Kepala Staf Presiden Moeldoko dituduh melindungi Ponpes Al Zaytun yang kini jadi perbincangan publik lantaran diduga menyebarkan ajaran Islam menyimpang.

Presiden Jokowi membantah tegas bahwa Moeldoko maupun pihak Istana lainnya melindungi Ponpes Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang itu.

Baca Juga: Usut Dugaan Tindak Pidana di Ponpes Al Zaytun, Polisi akan Periksa Kemenag dan MUI

"Saya dong Istana? Ndak lah, ndak, ndak ndak," kata Presiden Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Jokowi meminta masyarakat bersabar untuk menanti tindakan pemerintah terhadap ponpes tersebut karena semua itu kini tengah berproses.

"Ya sabarlah itu. Pak Menko Polhukam, Pak Menteri Agama, sudah saya perintahkan untuk mendalami, untuk mendalami. Nanti kalau hasilnya sudah ada, saya sampaikan," ungkap Presiden.

Baca Juga: Kabareskrim Akan Selidiki dan Tindak Lanjuti Dugaan Penistaan Agama di Pondok Pesantren Al Zaytun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah