Kapolri Ingin Ujian SIM Dipermudah, Tes Praktik Bikin SIM Motor di Jakarta akan Berubah?

- 22 Juni 2023, 17:20 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo /Humas Polri

PRFMNEWS – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah meminta kepada Kakorlantas Polri mengevaluasi ujian pembuatan SIM C sepeda motor agar terkesan tidak mempersulit masyarakat.

Kapolri meminta Korlantas segera memperbaiki layanan bikin SIM C termasuk ujian praktek agar disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan dalam berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya.

Adanya pesan Kapolri terkait perbaikan layanan bikin SIM C tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan masih menunggu arahan teknis dari Korlantas Polri terkait perubahan yang akan diterapkan di Satpas SIM DKI Jakarta.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tertarik dengan Gibrik Mini dan Pola KSM yang Diterapkan dalam Pengolahan Sampah di Banyumas

"Kami akan menunggu instruksi dari Korlantas. Perubahan-perubahan yang seperti apa kita ikuti," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Latif tidak banyak menanggapi terkait evaluasi ujian praktik SIM ini. Namun, dia kembali menegaskan terkait teknis pelaksanaan evaluasi uji SIM masih menunggu arahan lebih lanjut dari Korlantas.

"Pasti ada petunjuk dan peraturannya dari Korlantas. Makanya kami masih menunggu arahan lebih lanjut dari Korlantas," ujarnya.

Baca Juga: Didesain Ridwan Kamil, Alun-alun Kota Cimahi Segera Direvitalisasi, Bisa Jadi Tempat Wisata Baru

Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit meminta Kakorlantas untuk memperbaiki layanan pembuatan SIM agar lebih mempermudah masyarakat untuk mendapatkannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x