Didesain Ridwan Kamil, Alun-alun Kota Cimahi Segera Direvitalisasi, Bisa Jadi Tempat Wisata Baru

- 22 Juni 2023, 13:30 WIB
Alun-alun Cimahi.
Alun-alun Cimahi. /Cimahikota.go.id

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong percepatan revitalisasi Alun-alun Kota Cimahi yang telah didukung anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Desain wajah baru Alun-alun Cimahi dikerjakan langsung oleh Ridwan Kamil sebagai hadiah spesial bagi warga Cimahi pada HUT ke-22 yang jatuh pada 21 Juni 2023.

Menurut Ridwan Kamil, revitalisasi Alun-alun Cimahi sudah dibahas sejak 2022. Saat ini sudah melalui tahap pemugaran dan pemerataan tanah untuk penataan ulang.

Baca Juga: Di Hadapan UAS, Ridwan Kamil Ungkap 2 Tujuan Utama Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar

Ridwan Kamil menyatakan penataan ulang alun-alun kota ini akan menjadi wajah baru Cimahi yang dibangun dengan bantuan APBD Provinsi Jabar.

Nantinya, tambah Kang Emil, pemandangan yang semula kurang elok dipandang karena kumuh dan tidak terawat, akan berganti menjadi fasilitas warga untuk berwisata dan meningkatkan indeks kebahagian. Bukan hanya bagi warga Cimahi tapi daerah tetangga.

"Bantuan ke Cimahi selama lima tahun, walaupun jumlah penduduk Cimahi tidak terlalu besar, itu lebih dari Rp400 miliar dalam berbagai bidang program. Mungkin yang terakhir sudah ditunggu-tunggu adalah revitalisasi Alun-alun Cimahi secepatnya," ujarnya, Rabu 21 Juni 2023.

Baca Juga: Hebat! Pemkab Banyumas Tangani Sampah dengan Libatkan Masyarakat Hingga Munculkan Nilai Ekonomi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x