Pedagang Keluhkan Omzet Menurun Selama Pandemi, Jokowi: Kita Akan Kembali Normal

- 19 Agustus 2020, 20:03 WIB
Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung bantuan modal kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yang berasal dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 19 Agustus 2020
Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung bantuan modal kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil yang berasal dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 19 Agustus 2020 /Dok BPMI Setpres.



PRFMNEWS
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimis Indonesia akan segera kembali ke situasi normal sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia.

Hal tersebut Jokowi nyatakan ketika menjawab pertanyaan sejumlah pedagang yang hadir dalam acara simbolis penyerahan bantuan terhadap para pelaku UMKM di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 19 Agustus 2020.

Sejumlah pedagang yang hadir dalam acara tersebut mengeluhkan omzet yang dihasilkan mengalami penurunan tajam ketika pandemi Covid-19.

Baca Juga: Doa Menyambut Tahun Baru Islam 1442 H, 20 Agustus 2020

“Semuanya harus bekerja lebih keras lagi di situasi tidak normal seperti saat ini,” kata Jokowi.

Rasa optimis kembali dinyatakan Jokowi mengingat uji klinis vaksin Covid-19 saat ini sedang berlangsung dan diharapkan bisa diproduksi mulai awal tahun 2021.

“Suatu saat nanti kita akan kembali ke normal. Vaksin sedang uji klinis dan sudah dicoba ke relawan. Saya harapkan, dengan doa bapak ibu semua, vaksin bisa maju (produksi) mulai Januari (2021),” imbuh Jokowi.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah