Kronologi Wanita Penumpang Commuter Line Dhoho Melahirkan di Toilet Kereta

- 12 Juni 2023, 19:59 WIB
Momen seorang ibu pengguna Commuter Line Dhoho melahirkan mendadak pada Sabtu, 10 Juni 2023.
Momen seorang ibu pengguna Commuter Line Dhoho melahirkan mendadak pada Sabtu, 10 Juni 2023. /Antara/HO-KAI/


PRFMNEWS – Seorang ibu penumpang kereta api (KA) Commuter Line Dhoho mendadak melahirkan saat perjalanan dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Kediri, Jawa Timur pada Sabtu 10 Juni 2023.

Kronologi seorang ibu hamil tua penumpang Commuter Line Dhoho relasi Surabaya Kota-Blitar via Kertosono melahirkan di kereta api lokal ini diungkap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Anne mengatakan ibu penumpang Commuter Line Dhoho ini melahirkan sendiri di dalam toilet dan sempat dibantu oleh seorang bidan yang juga merupakan penumpang setelah sang bayi lahir.

Baca Juga: Aturan Terbaru Naik Kereta Api, Tak Semua Penumpang Boleh Lepas Masker, Vaksin Covid-19 Masih Berlaku?

Kronologis perempuan melahirkan sendiri di dalam toilet KA Commuter Line Dhoho ini, kata Anne, berawal saat penumpang tersebut merasakan kontraksi hebat saat kereta api tengah berjalan.

Tanpa pikir panjang, ibu ini langsung menuju ke toilet yang berada di kereta ketiga Commuter Line Dhoho karena merasakan bayinya akan segera lahir.

"Dalam perjalanannya, pengguna yang sedang hamil tua tersebut hendak turun di Stasiun Kediri, naik dari Stasiun Jombang, namun dalam perjalanan terjadi kontraksi yang menyebabkan pengguna akhirnya melakukan persalinan sendiri di dalam toilet kereta ketiga Commuter Line Dhoho," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Terungkap Jadwal Pengoperasian Kereta Cepat, Calon Penumpang Harus Daftar Dulu Sebelum Naik

Anne melanjutkan, setelah ibu tersebut melahirkan bayi perempuan, bersamaan terdapat petugas keamanan kereta (WALKA) yang sedang berpatroli, sehingga ibu tersebut meminta bantuan petugas.

"Petugas dengan sigap membantu dan berkoordinasi dengan kondektur untuk mengumumkan apakah ada pengguna yang berprofesi sebagai tenaga medis," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x