Selain Ragunan-Kuningan Timur, Jaminan Waktu Tempuh 35 Menit Naik TransJakarta akan Diwujudkan di Rute Lain

- 17 Mei 2023, 21:00 WIB
Bus Transjakarta
Bus Transjakarta /Dwi Widiyastuti/Dokumen pribadi

PRFMNEWS – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menjamin waktu tempuh perjalanan naik transportasi umum lebih terjamin daripada mengendarai kendaraan pribadi pada jam sibuk di DKI Jakarta.

Jaminan tersebut disampaikan manajemen usai pelaksanaan uji coba waktu tempuh naik bus TransJakarta koridor 6 dengan relasi Halte Ragunan ke Halte Kuningan Timur sejauh 10 kilometer pada Rabu, 17 Mei 2023.

Hasilnya, waktu tempuh bus TransJakarta dari Halte Ragunan ke Kuningan Timur hanya sekira 29 menit dari target awal 35 menit pada jam sibuk yakni rentang pukul 06.00 – 09.00 WIB dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam.

Baca Juga: Polda Jabar: Petugas yang Boleh Tilang Manual Hanya Polisi Bersertifikat

Padahal umumnya waktu tempuh jika naik kendaraan pribadi untuk rute Ragunan ke Kuningan Timur pada periode jam yang sama bisa menghabiskan rata-rata 45 menit.

Saat uji coba, bus TransJakarta koridor 6 ini berangkat dari Halte Ragunan pukul 07.05 dan tiba di Halte Kuningan Timur pukul 07.34 dengan 11 halte pemberhentian selama perjalanan.

"Armada TransJakarta berperan aktif dan berkontribusi dalam pengendalian kemacetan lalu lintas di Jakarta. Kita janji ketepatan waktu, diuji coba Ragunan ke Kuningan 35 menit pada jam sibuk 06.00-09.00. Kita berikan garansi pada penumpang," kata Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza.

Baca Juga: Sedap! Resep Cumi Hitam Cabe Hijau, Rasanya Bikin Pengen Nambah Terus

Selain Ragunan - Kuningan Timur, Yuza menyebut saat ini TransJakarta juga sudah mencoba efisiensi waktu yang sama yakni 35 menit untuk rute Grogol - Semanggi dan Pluit - Kota.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x