Siapkan Rute Baru Bus Trans Pakuan Terhubung TransJakarta, Bima Arya: Bogor-Jakarta Tidak Lewat Depok

- 6 Mei 2023, 16:40 WIB
Bus Trans Pakuan kembali beroperasi pada 17 Januari 2022 di Bogor, setelah sempat dihentikan sementara.
Bus Trans Pakuan kembali beroperasi pada 17 Januari 2022 di Bogor, setelah sempat dihentikan sementara. /Antara//

PRFMNEWS – Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bogor tengah menyiapkan rute baru Biskita Trans Pakuan terhubung dengan bus TransJakarta arah Cawang.

Rute baru bus Trans Pakuan terkoneksi dengan bus TransJakarta ini diharapkan makin memudahkan mobilitas warga Bogor menuju Jakarta dan sebaliknya selain menggunakan KRL Commuterline.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan jalur yang akan dilewati rute baru bus Trans Pakuan terhubung dengan bus TransJakarta kemungkinan tidak melalui Jalan Raya Depok yang selama ini menjadi jalur utama Bogor-Jakarta.

Baca Juga: Cara Ema Sumarna Percantik Kota Bandung dan Tingkatkan Kenyamanan Warga

Alasan rute baru bus Trans Pakuan terhubung dengan bus TransJakarta disiapkan tidak melewati Jalan utama Raya Depok, kata Bima Arya, guna menghindari kemacetan yang sejauh ini masih kerap terjadi di tengah kota tersebut.

"Enggak (jalur Depok), ada titik di Cawang nanti. Mungkin layanan Trans Pakuan akan sampai Cawang. Pokoknya, nanti dicari titiknya disambungin, ada persambungan antara Trans Pakuan dan TransJakarta," ujar Bima Arya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Dia menambahkan saat ini Pemkot Bogor dan Pemprov DKI Jakarta tengah membahas konsep teknis yang dibicarakan oleh Perumda Trans Pakuan dengan BUMD PT TransJakarta.

Baca Juga: Jokowi: Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Diambil Alih PUPR dengan Anggaran Khusus Rp800 Miliar

"Teknisnya masih dibicarakan, tapi Insya Allah tahun ini akan terwujud kerja sama Trans Pakuan dan TransJakarta," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x