Jokowi: Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Diambil Alih PUPR dengan Anggaran Khusus Rp800 Miliar

- 6 Mei 2023, 14:20 WIB
Kondisi serupa pun terjadi ketika Presiden Jokowi menyindir halus kondisi jalan rusak parah Lampung, terlihat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memalingkan muka.
Kondisi serupa pun terjadi ketika Presiden Jokowi menyindir halus kondisi jalan rusak parah Lampung, terlihat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memalingkan muka. /Antaranews/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan upaya perbaikan ruas-ruas jalan rusak di Provinsi Lampung akan segera dilakukan guna menghadirkan kembali kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

Presiden Jokowi menyampaikan perbaikan beberapa ruas jalan rusak di Lampung akan diambil alih oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR agar bisa lebih cepat dikerjakan.

Presiden Jokowi juga menyatakan Kementerian PUPR tahun 2023 ini akan menyiapkan anggaran khusus untuk memperbaiki jalan-jalan rusak di Lampung sebesar Rp800 miliar.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Kantor MUI Pernah Kumpulkan Massa untuk Deklarasi Wakil Nabi

Kabar perbaikan segera sejumlah jalan-jalan rusak di Lampung ini disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau langsung kondisi ruas-ruas jalan yang rusak parah di Lampung, Jumat 5 Mei 2023.

Bahkan Jokowi melewati rute baru yang berbeda dari lintasan yang sudah diagendakan sebelumnya untuk dilintasi rombongan saat peninjauan tersebut.

Menurut Presiden, setiap ruas jalan memiliki penanggung jawabnya masing-masing, yaitu pemerintah pusat untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi, dan bupati/wali kota untuk jalan kabupaten/kota.

Baca Juga: Nasib Bule Ludahi Imam Masjid di Bandung, Diusir hingga Dilarang Masuk Indonesia

“Tetapi ini karena memang sudah lama (jalan rusak belum kunjung diperbaiki) ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” ujar Jokowi di Jalan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x