Ada Rekayasa Lalin di Lampu Merah Santa Jakarta Mulai Hari ini, Rute Bus TransJakarta Ikut Berubah

- 5 April 2023, 19:40 WIB
Rute Bus TransJakarta berubah mengikuti rekayasa lalu lintas di Lampu Merah Santa Merah Jakarta mulai Rabu 5 April 2023
Rute Bus TransJakarta berubah mengikuti rekayasa lalu lintas di Lampu Merah Santa Merah Jakarta mulai Rabu 5 April 2023 /Dwi Widiyastuti/Dokumen pribadi

PRFMNEWS – Uji coba rekayasa lalu lintas (lalin) di lampu merah dekat Pasar Santa atau persimpangan Jalan Wijaya 1, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Suryo, wilayah Jakarta Selatan mulai diberlakukan hari ini, Rabu 5 April 2023.

Uji coba rekayasa lalin di lampu merah Pasar Santa, Jakarta Selatan (Jaksel) ini turut berpengaruh pada perubahan rute jalur bus TransJakarta yang melintasi persimpangan tersebut.

Pengalihan rute jalan bagi arus kendaraan yang melintas di kawasan lampu merah Pasar Santa akan diberlakukan selama proses uji coba rekayasa lalin oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Baca Juga: Baru Dibuka, Resto AYCE Makanan Nusantara di Bandung Harga Mulai Rp46 Ribu Nett Cocok Buat Bukber

Jadwal uji coba rekayasa lalin di simpang traffic light Pasar Santa ini diterapkan Dishub DKI Jakarta pada tanggal 5 sampai dengan 12 April 2023 untuk mengurangi kepadatan.

"Kegiatan uji coba rekayasa lalu lintas di simpang Santa merupakan program manajemen dan rekayasa lalu lintas yang dilaksanakan dalam rangka penanganan kemacetan di wilayah Provinsi DKI Jakarta," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Syafrin Liputo menjelaskan, untuk menunjang rekayasa lalin tersebut akan dilakukan penutupan pada persimpangan Jalan Wijaya 1, Jalan Wolter Monginsidi , dan Jalan Suryo (Traffic Light Santa).

Lalu Lintas dari arah selatan (Jalan Wijaya 1/Antasari) yang menuju timur (Tendean) dialihkan berbelok kiri ke Jalan Wolter Monginsidi lalu belok kanan di simpang Jalan Gunawarman terus ke Jalan Senopati, Jalan Suryo dan seterusnya, atau dapat melalui Jalan Prof. Dr. Sutono terus ke Jalan Gunawarman, Jalan Senopati, Jalan Suryo, dan seterusnya.

Baca Juga: Bus KPK Akan Menyambangi Kota Bandung dalam Rangka Menebarkan Semangat Antikorupsi

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x