Sri Mulyani Akhirnya Buka Suara Masalah Soimah Didatangi Debt Collector Pajak

- 10 April 2023, 14:43 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani /instagram.com/@smindrawati


PRFMNEWS - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati merespon keluhan figur publik yang juga pesinden Soimah Pancawati.

Seperti diketahui, Soimah mengeluh soal pengalamannya yang tidak mengenakan dengan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak).

Termasuk dugaan adanya pegawai pajak yang membawa debt collector. Sri Mulyani meminta Direktorat Jenderal Pajak mengusut persoalan yang dikeluhkan Soimah tersebut.

Baca Juga: Soal Transaksi Janggal Rp300 T di Kemenkeu, Sri Mulyani Akui Terima Data PPATK Berbeda dengan Mahfud MD

"Saya meminta tim @ditjenpajakri melakukan penelitian masalah yang dialami Bu Soimah," ujar Sri melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Jakarta, dikutip PRFMNEWS, Senin 10 April.

Dalam unggahan itu, dia juga menyertakan video seorang wanita pegawai Ditjen Pajak.

Adapun video tersebut berisi klarifikasi dan penjelasan dari seorang pegawai Ditjen Pajak terkait kasus yang dialami oleh Soimah, di awali dengan sebuah permintaan maaf. Karena ketidaknyamanan dan pengalaman yang tidak enak dengan pegawai pajak.

Baca Juga: Heboh Soimah Akui Didatangi Debt Collector, Ditjen Pajak Buka Suara

"Pertama-tama, kami meminta maaf kepada ibu Soimah, jika merasakan tidak nyaman dan memiliki pengalaman yang tidak enak dengan pegawai kami," ucap seorang pegawai Pajak wanita yang namanya disamarkan dalam video tersebut.

Kemudian, ada tiga hal yang perlu dijelaskan oleh pihak DJP terkait pengalaman Soimah, yang dinilai ada kesalahpahaman.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x