Usulkan Solusi Atasi Macet Jakarta, Kapolda Metro Jaya yang Baru Ingin Kuningan-Mampang 10 Menit

- 6 April 2023, 19:40 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.
Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. /Antara/Ilham Kausar

PRFMNEWS – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berkomitmen membenahi masalah macet di jalanan DKI Jakarta agar mobilitas warga semakin nyaman.

Salah satu komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memecahkan kemacetan di Jakarta yakni ingin waktu tempuh Kuningan-Mampang Prapatan menjadi hanya 10 hingga 5 menit.

"Akan kita pecahkan masalah-masalah tentang kemacetan, kalau kemarin dari Kuningan ke Mampang 30 menit, ya saya upayakan kalau bisa 20 menit atau bahkan 10 atau 5 menit, " ucap Karyoto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Daftar 7 Kapolda yang Dimutasi Kapolri, Termasuk Jawa Barat dan Polda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya pengganti Irjen Pol Fadil Imran itu menyatakan, mencari solusi kemacetan sangat penting dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.

"Karena masyarakat ingin pergi dari rumah, ingin bekerja dengan keadaan aman dan nyaman di tempat kerja, dia ingin merasakan keamanan dan kenyamanan pulang kerja, dia ingin aman dan nyaman setelah itu istirahat, " katanya.

Karyoto mengaku sudah menyarankan sejumlah solusi atasi kemacetan kepada pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Baca Juga: Polri Gelar Sertijab Sederet Pejabat Utama, Kadiv Humas, Kabaharkam hingga 7 Kapolda

"Kita paling menyarankan rambu-rambu, 'oh disini u-turn nya ditutup' kita tambah lagi, perpanjang lagi, 'oh disini tidak boleh terjadi crossing' menyebabkan macet. Crossing itu macet, kalau kebanyakan crossing pasti ekornya panjang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x