Rumah Amal Salman Telah Bagikan Lebih dari 20 Ribu Paket Makanan Buka dan Sahur di 4 Provinsi

- 6 April 2023, 16:00 WIB
Paket makanan buka puasa dan sahur yang dibagikan Rumah Amal Salman.
Paket makanan buka puasa dan sahur yang dibagikan Rumah Amal Salman. /Rumah Amal Salman/

PRFMNEWS - Lembaga pengelola zakat, infak, sedekah Rumah Amal Salman terus menebar kebaikan pada Ramadhan 1444 H/2023 M. Salah satunya adalah dengan membagikan ribuan paket makanan berbuka puasa dan sahur.

Hingga pertengahan Ramadhan tahun ini, Rumah Amal Salman telah membagikan 20.740 paket makanan berbuka puasa dan sahur di 14 kabupaten/kota di empat provinsi.

Beberapa daerah yang menjadi lokasi pembagian makanan di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Sumedang, Tasikmalaya, Cianjur, Cirebon, Ciamis, Banyumas, Sleman, Bantul, Pandeglang, dan Surabaya.

Baca Juga: Dorong Minat Baca, Rumah Amal dan Majelis Telkomsel Taqwa Sebarkan 1.000 Buku Anak Pemupuk Iman Se-Indonesia

Program yang diinisiasi sejak tahun 2018 ini diperuntukan bagi jamaah masjid, pesantren, sekolah dhuafa, yatim, yayasan sosial, komunitas, lokasi bencana, penyandang difabel, pejuang keluarga, dan mahasiswa. Sasaran penerima manfaat ini dapat berubah seiring dengan kebutuhan masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Program Berbagi Buka dan Sahur 1444 H, Muhammad Assidiki menyampaikan Ramadhan tahun ini patut disyukuri sebab sebagian besar masyarakat sudah terlepas dari pandemi. Bisa shalat terawih berjamaah, mengikuti kajian-kajian Islami, buka bersama di luar dengan keluarga dan teman-teman bahkan berbagi makanan seperti yang dilakukan Rumah Amal saat ini.

“Dua tahun ke belakang kita diuji dengan pandemi. Sebagian besar orang merasa takut beribadah di luar rumah. Ramadhan tahun ini perlu kita syukuri, sebab baik ibadah pribadi atau ibadah sosial bisa berjalan dengan lancar. Angka penyaluran berbagi buka pun akan terus bertambah, sebab ramadhan masih setengah bulan lagi berjalan. Insyaallah kebermanfaatan akan semakin luas,” kata Kiki.

Baca Juga: Simsalabim, Jusuf Hamka Perlihatkan Kotak Amal Anti Maling yang Bikin Fitra Eri Kagum

Salah satu penerima manfaat Founder Komunitas Majelis Literasi, Ridwan. M. Fauzi menyampaikan rasa terima kasih kepada Rumah Amal. Bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak binaan di komunitas literasi. Ia berharap program berbagi makanan ini bisa menjadi media berkelanjutan dan menjadi ladang amal sholeh untuk bersama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x