Polda Kalbar Pastikan Puncak Perayaan Cap Go Meh Aman

- 5 Februari 2023, 10:40 WIB
Dua replika naga diarak di jalanan yang dipadati ribuan warga di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023)
Dua replika naga diarak di jalanan yang dipadati ribuan warga di depan Vihara Tri Dharma Bumi Raya, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu (4/2/2023) /ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang/rwa.


PRFMNEWS - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memastikan bahwa keamanan di puncak dalam perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang dan sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Barat.

Ia menghimbau kepada semua pihak untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut.

"Sampai saat ini situasi aman, saya mengajak semua pihak untuk mensukseskan puncak perayaan Cap Go Meh dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan," kata Suryanbodo yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Nonton Barongsai hingga Kulineran di Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023, Catat Jadwal dan Lokasinya

Suryanbodo menjelaskan bahwa dalam memastikan keamanan dan perayaan Cap Go Meh di Kota Singkawang, dirinya telah meninjau langsung untuk melakukan pengecekan persiapan pengamanan puncak Cap Go Meh.

Terutama di Pos Pengamanan Operasi Liong Kapuas, kemarin Sabtu, 4 Februari 2023.

Ia juga sempat memantau langsung kegiatan masyarakat Singkawang terutama para Tatung yang sedang melakukan ibadah pembersihan di Kelenteng Tri Dharma Bumi Raya dan Kelenteng Thai Pak Kung.

Baca Juga: Jadwal Pertunjukan Barongsai di Kota Bandung Akhir Pekan Ini, 4 - 5 Februari 2023

Diketahui Tri Dharma Bumi Raya dan Kelenteng Thai Pak Kung yang merupakan salah satu Kelenteng terbesar di Singkawang.

Menurut Suryanbodo, dalam perayaan Cap Go Meh di Singkawang banyak dari wisatawan yang datang untuk menyaksikan perayaan Cap Go Meh.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x