Berhenti 'Ngemis Online' di TikTok, Ibu Pelaku Mandi Lumpur di TikTok Dapat Bantuan dari Pemerintah

- 23 Januari 2023, 13:00 WIB
TikToker Live Mandi Lumpur.
TikToker Live Mandi Lumpur. /TikTok @intan_komalasari92

PRFMNEWS - Seorang ibu di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang menjadi sorotan karena melakukan aksi mandi lumpur dalam siaran langsung di platform TikTok mendapat bantuan dari pemerintah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah Lalu Wiraningsung mengatakan Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada ibu tersebut melalui Sentra Paramitha Mataram.

"Bantuan yang diberikan berupa bantuan kewirausahaan, ternak ayam petelur, dan kebutuhan dasar Ibu Mawar," katanya, seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA, Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga: Gaduh Live TikTok Nenek Mandi Lumpur, Mensos Terbitkan Edaran untuk Para Kepala Daerah, ini Isinya

Dia mengatakan, pemerintah memberikan paket bantuan usaha ternak ayam petelur agar keluarga Ibu Mawar dapat membangun usaha untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Biar ada usaha yang dilakukan dan tidak lagi menjadi pemeran mandi lumpur," sambungnya.

Pekerja sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah Jumardiansyah mengatakan, selain mendapat bantuan untuk membangun usaha, keluarga Ibu Mawar mendapat bantuan perlengkapan rumah, termasuk tempat tidur dan karpet.

Menurut dia, pemberian bantuan itu dilakukan berdasarkan asesmen kebutuhan keluarga Ibu Mawar yang dilakukan oleh pekerja sosial Kabupaten Lombok Tengah bersama tim dari Sentra Paramitha Mataram.

Baca Juga: Viral Live TikTok Nenek Mandi Lumpur, Polisi Wanti-wanti Content Creator ‘Ngemis Online’ ini Bisa Dipidana

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x