Makin Mudah, Begini Cara Cepat Cek Daftar Merek Obat Sirup yang Dinyatakan Aman Dikonsumsi oleh BPOM

- 4 Januari 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi cara cek merek obat sirup yang aman dikonsumsi menurut BPOM.
Ilustrasi cara cek merek obat sirup yang aman dikonsumsi menurut BPOM. /Pixabay/Steffen Frank


PRFMNEWS – BPOM mengumumkan link atau tautan khusus untuk mempermudah masyarakat mengecek daftar merek atau produk obat sirup yang dinyatakan aman dikonsumsi secara online.

Cara mudah dan cepat cek daftar merek obat sirup aman dikonsumsi dan tidak mengandung cemaran bahan pelarut etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) ini dirilis BPOM baru- baru ini.

Untuk cek daftar produk obat sirup aman dikonsumsi dan tidak mengandung cemaran berlebih EG dan DEG ini, masyarakat cukup klik link yang telah disediakan dan ketikkan nama obat pada kolom “Search” di pojok kanan atas.

Baca Juga: Satpam Pukul Pengunjung Masjid Raya Al Jabbar

Link khusus yang disiapkan BPOM untuk mengecek daftar merek obat sirup aman dikonsumsi selama sesuai aturan pakai ini adalah: bit.ly/bpom-sirup-obat-aman.

“Buka tautan bit.ly/bpom-sirup-obat-aman lalu ketik nama produknya pada kolom Search. Jika termasuk dalam daftar sirup obat yang aman, maka akan muncul hasilnya,” tulis BPOM pada keterangan unggahan di Instagram resmi mereka, Rabu 4 Januari 2023.

Baca Juga: Robi Darwis Pastikan Kondisinya Baik Jelang Latihan Perdana Persib Bandung

BPOM mengimbau masyarakat turut menyebarluaskan informasi cek daftar obat sirup aman dikonsumsi melalui link khusus tersebut agar semakin banyak orang yang mengetahuinya.

BPOM menambahkan, saat ini pihaknya masih terus berproses dalam mengawal kasus obat sirup untuk memastikan keamanannya ketika dikonsumsi oleh masyarakat.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x