Makna Beragam Motif Seragam Baru Petugas Frontliner KAI Karya Anne Avantie, Diluncurkan di Masa Nataru

- 23 Desember 2022, 19:00 WIB
Motif Seragam Baru Petugas Frontliner KAI Karya Anne Avantie.
Motif Seragam Baru Petugas Frontliner KAI Karya Anne Avantie. /PT Kereta Api Indonesia

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero meluncurkan seragam baru bagi petugas frontliner yang memperlihatkan beragam motif dominan batik berwarna biru bertepatan dengan masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Seragam baru bagi petugas frontliner KAI dengan beragam motif batik ini merupakan karya Perancang Busana dan Pelopor Kebaya Kontemporer Anne Avantie.

Tentu ada makna khusus yang tersimpan di balik beragam motif seragam baru bagi petugas frontliner KAI yang diluncurkan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Desember 2022 ini.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan KAI, Polsuska Bakal Dilatih untuk Miliki Keterampilan Seni Bela Diri Karate

Seragam baru petugas frontliner KAI dengan label Seragam Cinta Indonesia ini memadupadankan batik dengan motif Burung Sawunggaling, Parang, dan Truntum, serta warna dominan biru tua.

Makna motif Burung Sawunggaling menunjukkan sebuah keindahan, kekuatan, dan ketegaran.

Adapun makna motif Batik Parang yang saling berkesinambungan menggambarkan jalinan hidup yang tidak pernah putus, selalu konsisten, dan berkomitmen untuk memperbaiki diri serta memperjuangkan kesejahteraan.

Baca Juga: 375 Pejabat Fungsional Pemkot Bandung Dilantik Hari ini, Yana Mulyana: Para PNS Harus Kuasai Keterampilan 4C

Sedangkan makna motif Truntum menunjukkan cinta yang membawa ketentraman dan selalu mengutamakan ketenangan dalam hidup.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah