Tingkatkan Keamanan KAI, Polsuska Bakal Dilatih untuk Miliki Keterampilan Seni Bela Diri Karate

- 23 Desember 2022, 18:20 WIB
Polsuska diberikan pelatihan seni bela diri karate untuk tingkatkan rasa aman penumpang kereta api.
Polsuska diberikan pelatihan seni bela diri karate untuk tingkatkan rasa aman penumpang kereta api. /PT KAI

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero terus berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan layanan terhadap pelanggannya, termasuk dari segi keamanan.

Salah satu upaya peningkatan keamanan yang dilakukan KAI dalam waktu dekat ini yaitu melatih petugas Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) agar memiliki keterampilan seni bela diri karate.

Pelatihan seni bela diri karate untuk Polsuska ini akan dilakukan oleh tim dari Institut Karate-do Indonesia (INKAI) yang resmi menjalin kerja sama dengan KAI mulai akhir Desember 2022 ini.

Baca Juga: Akhir Tahun, 2 Ruang Publik Baru Hadir di Bandung, Yana Mulyana: Agar Indeks Kebahagiaan Warga Meningkat

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara KAI dan Institut Karate-do Indonesia tentang Pengembangan dan Pelatihan Bela Diri Karate untuk Polsuska dilakukan saat Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 di Stasiun Gambir, Kamis 22 Desember 2022.

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Keselamatan & Keamanan KAI Sandry Pasambuna dan Ketua Umum INKAI Ivan Yulivan yang disaksikan pula oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

MoU ini dimaksudkan sebagai komitmen dan landasan untuk melaksanakan kerja sama sinergi dalam pelaksanaan kegiatan yang meliputi pengembangan seni bela diri karate, serta pelatihan bela diri karate kepada Polsuska.

Baca Juga: BPK Temukan 6 Indikasi Masalah Usai Periksa 4 Aspek Keuangan Pemkot Bandung, Yana Mulyana: Kami Tindaklanjuti

Diketahui, KAI menggelar Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 yang dipimpin oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi di Stasiun Gambir.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah