Beroperasi Fungsional, Ini 9 Tol Baru di Jawa dan Sumatra Siap Dukung Kelancaran Lalin Nataru

- 16 Desember 2022, 21:00 WIB
Ilustrasi jalan tol di Indonesia.
Ilustrasi jalan tol di Indonesia. /Raqsan Jani/Cerdik Indonesia PRMN

PRFMNEWS – Kementerian PUPR mengoperasionalkan secara fungsional 9 ruas jalan tol baru di Jawa dan Sumatra untuk mendukung kelancaran lalu lintas (lalin) masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023.

Daftar 9 ruas jalan tol baru di Jawa dan Sumatra yang dibuka secara fungsional untuk mendukung kelancaran lalin pada Nataru 2022/2023 ini disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR menyampaikan daftar 9 ruas jalan tol baru di Jawa dan Sumatra ini saat Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 16 Desember 2022.

Baca Juga: Menko PMK: Libur Natal Cuma Satu Hari

Basuki Hadimuljono menyebut, 9 jalan tol baru yang akan dioperasikan secara fungsional pada Nataru 2022/2023 terbagi atas 7 ruas tol di Jawa dan 2 ruas tol di Sumatra.

"Seluruh jalan tol fungsional sudah siap untuk dilalui. Kami serahkan kepada Bapak Kakorlantas untuk dimanfaatkan atau tidak, sesuai dengan manajemen lalu lintas di lapangan,” kata Basuki dalam rapat koordinasi tersebut.

Adapun daftar 7 jalan tol baru di Jawa yang dioperasikan secara fungsional saat masa Nataru 2022/2023 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Ini Sejumlah Upaya Pemkot Bandung untuk Percepat Tangani Banjir Gedebage dan Jalan Rumah Sakit

1. Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Seksi 2 dan 3 (Rancakalong – Sumedang, Sumedang – Cimalaka).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah