Ini Sejumlah Upaya Pemkot Bandung untuk Percepat Tangani Banjir Gedebage dan Jalan Rumah Sakit

- 16 Desember 2022, 19:35 WIB
Upaya Pemkot Bandung untuk Percepat Tangani Banjir Gedebage dan Jalan Rumah Sakit.
Upaya Pemkot Bandung untuk Percepat Tangani Banjir Gedebage dan Jalan Rumah Sakit. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya untuk mempercepat penanganan masalah banjir yang masih terjadi di kawasan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit, Ujungberung.

Sejumlah upaya yang dikejar Pemkot Bandung untuk menangani banjir di kawasan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna.

Untuk mempercepat penanganan banjir di kawasan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit, Ema Sumarna menyatakan sudah menginstruksikan sejumlah upaya ke dinas terkait agar segera dikebut.

Baca Juga: Jalan Rumah Sakit Arah Perempatan Gedebage Banjir Usai Dilanda Hujan Lebat

Upaya percepatan penanganan banjir di kawasan Gedebage dan Jalan Rumah Sakit itu adalah pengerukan sejumlah sungai yang kerap meluap dan memicu banjir dan peninggian jembatan.

Untuk menaikkan tinggi jembatan sekira 60 cm ini, Ema meminta proses lelangnya dilakukan sesegera mungkin agar dapat secepatnya dikerjakan.

"Percepat untuk pengerukan sungai dan peninggian jembatan sinergi dengan BBWS dan PJN (Pelaksana Jalan Nasional)," kata Ema saat memantau titik banjir, Jumat 16 Desember 2022.

Baca Juga: Menko PMK: Libur Natal Cuma Satu Hari

Selain itu, Ema juga sudah meminta dilakukan percepatan peninggian benteng Sungai Jajaway dan Sungai Cinambo supaya air tidak meluap.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x