Mengenal KA Feeder Kereta Cepat Jakarta Bandung, Layani Penumpang dari Stasiun Padalarang ke Kota Bandung

- 6 Desember 2022, 20:09 WIB
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja.
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja. /PT KAI/


PRFMNEWS – PT KAI (Persero) akan menyediakan layanan Kereta Api (KA) Feeder sebagai pendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

KA Feeder yang melayani penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung ini akan menghubungkan Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dengan Stasiun Bandung (pusat Kota) atau sebaliknya.

KA Feeder ini disiapkan KAI mengingat perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim akan berhenti terakhir menurunkan penumpang di Stasiun Padalarang.

Baca Juga: Perjalanan Jakarta - Bandung Nantinya Cuma 1 Jam dengan Kereta Cepat

Di Stasiun Padalarang inilah nantinya para penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung akan transit dan menyambung naik KA Feeder untuk menuju Stasiun Bandung melewati Cimahi.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KA Feeder akan mempermudah penumpang menuju stasiun KCJB menggunakan transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu.

Joni melanjutkan, jadwal keberangkatan KA Feeder dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung akan menyesuaikan dengan jam kedatangan KCJB dari arah Jakarta, begitu pula sebaliknya.

Baca Juga: Dukung Proyek Kereta Cepat, Pemkot Matangkan Feeder Di Tegalluar

Adapun waktu tempuh KA Feeder KCJB untuk menuju Stasiun Bandung dengan sekali pemberhentian yakni Stasiun Cimahi adalah sekira 18 menit.

Joni menjelaskan, KAI terus mempersiapkan sarana dan prasarana untuk operasional KA Feeder jelang dioperasikannya KCJB yang ditargetkan mulai Juni 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x