PT KAI Berkomitmen Kedepankan Tata Kelola Perusahaan dengan Baik pada Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- 18 November 2022, 13:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia berkomitmen untuk mengedepankan tata kelola perusahaan dengan baik dalam menyelesaikan proses proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, KAI berkolaborasi dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam mewujudkan akuntabilitas pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) agar dapat dipertanggungjawabkan.

“Dalam menyelesaikan proyek KCJB ini memang ada penyesuaian-penyesuaian, namun semua kami lakukan dengan tata kelola yang baik,” kata Didiek Hartantyo dikutip prfmnew.id dari ANTARA hari ini, Jumat 18 November 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Perasaannya Saat Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

Didiek berharap, kerjasama dengan BPKB dapat membuat perhitungan yang KAI sampaikan dapat dibangun akuntabilitasnya sehingga sesuai dengan pemerintah.

Sebelumnya, Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah sukses menjalani uji coba yang disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping secara virtual pada Rabu, 16 November 2022.

Uji coba tersebut adalah bagian dari agenda Pertemuan Bilateral antara Indonesia dan China yang digelar di tengah G20 di Bali.

Baca Juga: Warga Berkumpul di Jembatan Rancanumpang Saksikan Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Sejumlah Strategi untuk Menekan Kasus Covid-19 yang Meningkat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x