Ridwan Kamil Ungkap Perasaannya Saat Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 17 November 2022, 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu 16 November 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Rabu 16 November 2022. /Jabarprov.go.id

PRFMNEWS - Pada Rabu, 16 November 2022 kemarin digelar acara Showcase Uji Coba Operasi Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri langsung acara yang turut disaksikan secara virtual oleh Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping yang sedang melaksanakan kegiatan KTT G20 di Bali.

Ridwan Kamil yang didampingi Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi itu menaiki kereta cepat yang melaju sepanjang 15 kilometer dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di daerah Kopo.

Baca Juga: Ridwan Kamil Soal Kasus Bullying Siswa SMP di Bandung: Sudah Ditangani Wali Kota

Baca Juga: Warga Berkumpul di Jembatan Rancanumpang Saksikan Uji Dinamis Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Usai merasakan bagaimana kereta cepat melaju, Ridwan Kamil mengaku bahagia dan terharu terlebih kedua kepala negara memberikan respons yang baik terhadap uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung.

"Ya hari ini saya sangat bahagia gembira terharu karena Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping berkesempatan melihat langsung walaupun secara virtual," ujar Ridwan Kamil.

Bahkan, ketika Kereta Cepat Jakarta -Bandung bergerak melakukan uji coba showcase direspons dengan tepuk tangan dan senyum semringah dari Jokowi dan Xi Jinping.

Baca Juga: Ikut Uji Coba Kereta Cepat, Ridwan Kamil: Tinggal di Bandung Kerja di Sudirman Jakarta Kini Jadi Mungkin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x