Kereta Cepat Jakarta - Bandung Akan Segera Lakukan Uji Dinamis

- 10 November 2022, 09:45 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Rencananya Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) akan menjadi salah satu penampail di G20 Showcase pada 16 November 2022 mendatang.

Maka dari itu, sebagai bagian dari persiapan, KCJB mulai melakukan rangkaian pengujian, salah satunya adalah uji dinamis.

“Semua persiapan berjalan dengan baik. Kami akan melakukan rangkaian pengujian secara simultan mulai 11 November untuk memantapkan persiapan menuju G20,” ujar Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry.

Rahadian mengatakan saat ini, seluruh rangkaian EMU dan CIT sudah selesai dirakit ulang atau re-assembly secara mekanis. Rangkaian kereta EMU dan CIT ini sudah bisa melaju dan tinggal menjalani rangkaian tes.

Baca Juga: Kata Menhub Soal Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diperpanjang ke Surabaya Lewat Bandara Kertajati

“Setelah melalui proses panjang mulai dari pengiriman dari Tiongkok, lalu pengiriman via darat dari Jakarta, seluruh EMU KCJB dan CIT sudah tersambung dan siap menjalani rangkaian pengujian. EMU dan CIT KCJB saat ini sudah singgah di Depo Tegalluar dalam kondisi siap uji,” terang Rahadian.

Di Tegalluar, instalasi sistem kelistrikan untuk stasiun dan depo pun sudah rampung.

Begitu juga dengan instalasi Listrik Aliran Atas (LAA) yang akan digunakan untuk kebutuhan operasional KCJB pada G20 Showcase. Dengan begitu, kebutuhan energi untuk Uji Dinamis KCJB sudah tersedia.

“Kebutuhan listrik Alhamdulillah sudah ada baik di stasiun, depo ataupun di lintasan yang digunakan untuk Uji Dinamis nanti,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x