Meta Bakal PHK Lebih dari 11.000 Karyawan, Mark Zuckerberg Minta Maaf

- 10 November 2022, 07:30 WIB
ILUSTRASI. Meta, perusahaan induk Facebook melakukan PHK pada 11.000 pekerjanya, Rabu, 9 November 2022.
ILUSTRASI. Meta, perusahaan induk Facebook melakukan PHK pada 11.000 pekerjanya, Rabu, 9 November 2022. /Reuters/Dado Ruvic./

PRFMNEWS - Meta Platforms Inc (META.O) induk dari Facebook, mengatakan bahwa mereka akan melakukan PHK lebih dari 11.000 pekerjaan, atau 13% dari tenaga kerjanya.

Perusahaan induk Facebook itu tengah berjuang melawan lonjakan biaya dan pasar periklanan yang menurun.

Ini pengurangan tenaga kerja besar-besaran pertama dilakukan dalam sejarah 18 tahun Meta, menyusul PHK ribuan pekerja yang sudah dilakukan perusahaan teknologi besar lainnya termasuk Twitter milik Elon Musk dan Microsoft Corp.

Baca Juga: Ini Arti Logo Meta, Nama Baru Perusahaan Pengganti Facebook

Melemahnya performa perusahan dan memburuknya ekonomi menjadi salah satu faktor dari PHK karyawan ini dilakukan oleh Meta.

Kapitalisasi pasar Meta sendiri telah anjlok selama setahun belakangan ini. Dulu Meta bernilai lebih dari $1 triliun dan kini turun menjadi USD 250 miliar per 9 November ini.

Selain melakukan layoff massal, Zuckerberg juga mengatakan pihaknya bakal mengeluarkan sejumlah kebijakan baru terkait biaya operasional, serta tidak melakukan perekrutan karyawan baru (hiring freeze) selama kuartal-I 2023 mendatang.

Dalam pengumuman yang sama, Zuckerberg memberikan alasan mengapa ia mengikuti jejak yang belum lama dilakukan Twitter ini.

Baca Juga: Elon Musk PHK Massal Karyawan Twitter Lewat Email, Kantor Tutup Sementara

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x