Selesai Uji Coba, KAI Sebut Kereta Cepat Jakarta Bandung Kini Masuk Periode Kritikal

- 19 November 2022, 20:30 WIB
Uji coba operasional Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu 16 November 2022.
Uji coba operasional Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dari Stasiun Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu 16 November 2022. /Pikiran Rakyat/Hendro Susilo Husodo

PRFMNEWS – Uji coba Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB) sudah sukses dilakukan pada Rabu, 16 November 2022 yang disaksikan pula oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden China Xi Jinping secara virtual dari Bali.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Didiek Hartantyo menyatakan uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung ini merupakan bagian dari agenda Pertemuan Bilateral Indonesia - China di tengah gelaran KTT G20 di Bali.

Didiek mengatakan, saat ini proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung tengah masuk dalam periode kritikal karena telah memasuki tahap penyelesaian hingga nantinya resmi diluncurkan.

Baca Juga: Menurunkan Berat Badan dengan Minuman Pembakar Lemak, Kata Dokter Zaidul Akbar

Ia menuturkan, sesuai rencana Presiden Jokowi akan meresmikan Kereta Cepat Jakarta Bandung ini pada pertengahan Juni 2023 mendatang.

Untuk itu, ia mengajak seluruh stakeholder Indonesia dan China agar bersama-sama menyukseskan proyek ini hingga tuntas dengan tetap menerapkan Good Corporate Governance (GCG).

“Kami memohon bantuan semua stakeholders, kementerian-kementerian, BUMN-BUMN, baik dari Indonesia ataupun China, untuk bersama-sama dalam satu kapal, satu semangat, kolaborasi, proaktif dan sinergis menyelesaikan proyek KCJB ini sesuai dengan timeline yang dicanangkan Presiden, yaitu Juni 2023,” katanya.

Baca Juga: Sudah Masuk Sekolah Lagi, Korban dan Pelaku Bullying di SMP Ujungberung Dapat Pendampingan Pemkot Bandung

Ia menambahkan bahwa agenda uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung yang telah terlaksana itu menjadi milestone penting dan kunci kesuksesan commercial operation date (COD) pada saat peluncuran Juni 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x