Keren! Indonesia Kembali Dinobatkan Jadi Negara Paling Dermawan 5 Tahun Berturut-turut

- 22 Oktober 2022, 10:15 WIB
Bantuan Kemanusiaan RI bagi korban bencana banjir dan longsor tiba di Pakistan  Read more: https://setkab.go.id/bantuan-kemanusiaan-dari-indonesia-tiba-di-pakistan/
Bantuan Kemanusiaan RI bagi korban bencana banjir dan longsor tiba di Pakistan Read more: https://setkab.go.id/bantuan-kemanusiaan-dari-indonesia-tiba-di-pakistan/ /setkab

 

PRFMNEWS - Indonesia kembali dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia versi World Giving Index (WGI) 2022 yang dikeluarkan oleh badan amal Charities Aid Foundation (CAF).

Laporan WGI 2022 CAF yang dirilis Jumat, 21 Oktober 2022 yang mengukuhkan Indonesia di peringkat pertama dengan skor 68 persen, lebih rendah tiga persen dibanding skor di tahun sebelumnya.

Dan ini adalah kelima kalinya Indonesia dinobatkan berturut-turut sebagai negara paling dermawan, versi World Giving Index 2022 dari lembaga Charities Aid Foundation (CAF).

Baca Juga: FIFA Menyambut Baik Laporan Dewan Eropa untuk Mengakhiri Diskriminasi Terhadap Perempuan di Dunia Olahraga

Ketua Badan Pelaksana PIRAC (Public Interest Research and Advocacy Center) Hamid Abidin dalam keterangannya, Sabtu, mengaku takjub atas prestasi yang ditorehkan oleh sektor filantropi Indonesia dalam kurun waktu lima tahun tersebut.

"Ini menunjukkan kuatnya tradisi menyumbang kita yang diinspirasi oleh ajaran agama dan tradisi lokal yang sudah dipraktikkan puluhan tahun," tutur Hamid seperti yang dikutip PRFMNEWS dari Antara, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Menurut laporan WGI, Indonesia menempati dua peringkat teratas dari tiga kategori atau indikator yang menjadi ukuran WGI, yakni menyumbang uang, menyumbang pada orang asing atau tidak dikenal, dan partisipasi dalam kegiatan kerelawanan atau volunterisme.

Baca Juga: 12 Negara dengan Jumlah Gelandangan Terbanyak di Dunia, Coba Cek Indonesia di Urutan Keberapa?

Hasil penelitian CAF menunjukkan 84 persen orang Indonesia menyumbang uang pada tahun 2021, jauh lebih tinggi dari skor rata-rata global (35 persen).

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah