12 Negara dengan Jumlah Gelandangan Terbanyak di Dunia, Coba Cek Indonesia di Urutan Keberapa?

- 15 Oktober 2022, 09:58 WIB
Ilustrasi tunawisma.
Ilustrasi tunawisma. /Pixabay/KasunChamara./


PRFMNEWS - Banyaknya gedung tinggi menjulang tidak menjamin kehidupan sejahtera sebuah kota. Tidak jarang, kota-kota tersebut bahkan menyimpan sisi gelap yang tidak diketahui banyak orang.

Sisi ini kerap tertutup dengan status kota yang dicap sebagai daerah metropolitan yang modern dan salah satu sisi gelap sebuah kota atau negara adalah gelandangan.

Gelandangan atau tunawisma merupakan masalah paling klasik yang sering dijumpai di negara berkembang. Di Eropa saja, ada sekitar 3 juta orang yang hidup di jalanan.

Baca Juga: 20 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Indonesia di Urutan Keberapa?

Mereka biasanya hidup di jalanan, kolong jembatan, atau gang-gang sempit. Keberadaan gelandangan menjadi persoalan besar yang harus dihadapi beberapa negara di dunia.

Ada sejumlah negara yang diketahui memiliki gelandangan dengan populasi yang besar. Berikut daftar 15 negara dengan gelandangan terbanyak di dunia yang dilansir dari World Population Review.

1. Nigeria

Nigeria memiliki populasi terbesar di Afrika dan menjadi salah satu negara terkaya di Afrika.

PBB mengatakan bahwa keseluruhan populasi Nigeria akan mencapai sekitar 401,31 juta pada akhir tahun 2050. Pada tahun 2100, jika angka saat ini berlanjut, populasi Nigeria akan lebih dari 728 juta.

Baca Juga: 9 Pulau Terlarang dan Tak Bisa Dikunjungi di Dunia, Indonesia Termasuk Loh!

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x