20 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Indonesia di Urutan Keberapa?

- 13 Oktober 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi pasukan militer.
Ilustrasi pasukan militer. /prfmnews/

PRFMNEWS - Kekuatan militer sangat penting sebagai garda depan pertahanan negara. Beberapa negara di dunia terkenal akan kekuatan militer dan kelengkapan sarana pertahanannya.

Seperti dua kekuatan militer paling kuat di dunia Rusia dan Amerika Serikat, saling bersitegang di perbatasan Ukraina setelah Rusia mencoba menginvasi Ukraina yang membuat gempar sebagian negara-negara lain.

Berikut ini adalah 20 negara dengan kekuatan militer yang paling besar di dunia yang PRFMNEWS kutip dari Global Firepower (GFP), penilaian negara yang paling kuat di dunia diukur berdasarkan power index yakni penilaian berdasarkan keuangan militer, kemampuan logistic, dan geografi wilayah negara tersebut. Yuk, simak langsung ulasannya:

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Terkait Sumpah Pemuda yang Orang Jarang Ketahui

1. Amerika

Tahun 2022, Amerika Serikat berada di peringkat 1 dari 142 negara yang dipertimbangkan untuk tinjauan GFP tahunan. Negara ini memegang skor PwrIndx* 0,0453 (skor 0,0000 dianggap 'sempurna').

2. Rusia

Tahun 2022, Rusia berada di peringkat 2 dari 142 negara yang dipertimbangkan untuk tinjauan GFP tahunan. Rusia memegang skor PwrIndx* 0,0501 (skor 0,0000 dianggap 'sempurna').

3. China

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x