Presiden FIFA Akan Datangi Indonesia pada 18 Oktober untuk Temui Jokowi

- 9 Oktober 2022, 10:05 WIB
Erick Thohir bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino  usai bahas tragedi Kanjuruhan di Doha, Qatar
Erick Thohir bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino usai bahas tragedi Kanjuruhan di Doha, Qatar /instagram/@erickthohir/

PRFMNEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Gianni Infantino akan bertemu presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Pertemuan antara Infantino dan Jokowi ini dilakukan dalam rangka mengawal transformasi sepak bola Indonesia.

Erick sebelumnya diketahui telah bertemu dengan Gianni Infantino di Doha, Qatar yang mana dalam pertemuan tersebut FIFA menyatakan siap membantu pemerintah Indonesia dalam melakukan transformasi sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Bebas dari Sanksi FIFA, Ada 5 Langkah Kolaborasi Indonesia, FIFA, dan AFC

"Tanggal 18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini Indonesia bertemu dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk menyepakati beberapa hal dan kita harapkan pertemuan itu memberikan hasil baik," ujar Erick dalam keterangannya seperti yang dilansir dari ANTARA.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut mengatakan FIFA juga akan berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia dapat berjalan secara maksimal. Erick belum bisa memastikan lamanya FIFA berkantor di Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Tidak Kena Sanksi FIFA, Gantinya Diminta Bentuk Tim Transformasi Sepak Bola

"Saya tidak tahu berapa lama, selama transformasi yang mereka bentuk sudah berjalan, baru mereka pergi, bisa tiga bulan, enam bulan, atau selamanya," ujar Erick.

Erick juga menilai, niat baik FIFA dan pemerintah Indonesia dalam membenahi sepakbola Indonesia harus diapresiasi. Dalam hal ini merupakan kesempatan emas untuk Indonesia dalam memperbaiki tata kelola sepakbola Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x