Presiden FIFA Sebut Kerusuhan Kanjuruhan Sebagai Tragedi di Luar Pemahaman

- 3 Oktober 2022, 07:45 WIB
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu lalu.
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu lalu. /ARI BOWO SUCIPTO/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan pernyataan resmi atas tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Presiden FIFA mengatakan bahwa tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan BRI Liga 1 Arema FC vs Persebaya membuat dunia sepak bola terkejut.

"Dunia sepak bola sangat dikejutkan adanya insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan," kata Gianni Infantino, dikutip prfmnews.id dari laman FIFA.

Ia menambahkan tragedi di Stadion Kanjuruhan ini merupakan peristiwa kelam yang terjadi di luar pemahamannya.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Angkat Bicara Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

"Ini adalah hari yang gelap bagi semua pihak yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman," imbuhnya.

Infantino pun turut menyampaikan rasa duka mendalam bagi keluarga korban akibat tragedi tragis tersebut.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini," ucapnya.

Tak hanya itu, Presiden FIFA juga menyampaikan doa terbaik umumnya kepada masyarakat Indonesia dan sejumlah pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan laga tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x