Asisten Pelatih Persib Bandung Manuel Cascallana Belajar Bahasa Indonesia

- 21 Oktober 2022, 12:00 WIB
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana tengah mempelajari bahasa Indonesia untuk permudah komunikasi dengan tim Persib.
Asisten pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana tengah mempelajari bahasa Indonesia untuk permudah komunikasi dengan tim Persib. /Persib

PRFMNEWS – Asisten Pelatih Persib Bandung, Manuel Perez Cascallana mempelajari bahasa Indonesia guna mempermudah berkomunikasi dengan pemain dan staf lainnya di Persib.

Manuel Perez Cascallana atau yang akrab disapa Manu merupakan pria kelahiran Madrid, Spanyol.

Manu pernah menjadi staf pelatih di luar negeri seperti Enskede (Swedia), Tokyo Verdy (Jepang), dan Incheon United (Korea Selatan).

Baca Juga: Liburan di Thailand, Bek Persib ini Tak Terbebani Tuntutan Latihan Mandiri dari Luis Milla Karena 1 Alasan

Manu didatangkan ke Persib Bandung atas permintaan dari pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Manu yang juga merupakan pelatih berlisensi UEFA Pro. Dirinya mengaku tertarik dengan bahasa Indonesia.

“Karena saya sekarang tinggal di Indonesia, saya perlu memahami bahasa dari pemain. Karena kebanyakan dari pemain kami tidak berbicara dengan bahasa Inggris,” kata Manu yang dikutip oleh prfmnews.id dari laman resmi Persib hari ini, Jumat, 21 Oktober 2022.

“Jadi saya ingin berkomunikasi dengan mereka. Karena itu saya belajar bahasa (Indonesia),” lanjut Manu.

Baca Juga: Dari Hasil Rekonstruksi, Polri Ungkap Kejadian Inti Tragedi Kanjuruhan

Dirinya mengaku bukan hal baru dalam mempelajari bahasa asing.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah