Dalam Upaya Tingkatkan Layanan 4G di Indonesia, Jaringan 3G Telkomsel di 19 Kota ini Dimatikan

- 17 Oktober 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi sinyal 3G.
Ilustrasi sinyal 3G. /prfmnews/

PRFMNEWS - Telkomsel akan melakukan peningkatan jaringan 3G ke 4G di 19 kota atau kabupaten yang tersebar di Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah.

Adapun kota atau kabupaten tersebut meliputi Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, hingga Sleman.

Upaya operator seluler milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Telkomsel adalah untuk meningkatkan layanan dari 3G ke 4G/LTE di 19 daerah di Tanah Air guna percepatan transformasi digital.

Selain itu langkah tersebut dilakukan untuk mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan dalam mendukung peningkatan pengalaman konektivitas digital pelanggan.

Baca Juga: Diduga Begal, Anggota Brimob Tembak 3 Remaja Bercelurit di Bogor

"Kami optimistis upaya ini akan mampu membuka percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE dilakukan oleh Telkomsel secara bertahap sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah populasi di Indonesia.

Hingga pertengahan Oktober 2022, Telkomsel melakukan proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten.

Baca Juga: KPPPA Sebut 43 Anak Meninggal Dunia dalam Tragedi Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x